Sunday, April 29, 2012


Di kawasan Tanah Abang, banyak sekali pedagang dari beberapa daerah.Saya berhasil mewawancarai salah satunya.

Saya:Permisi Bu.
Narasumber:Iya,ada apa mas?
Saya:Begini Bu,saya ada tugas dari kampus untuk menanyakan  tentang masyarakat yang ada di tanah abang,ibu bisa bantu saya?
Narasumber:Insyallah mas.
Saya:Alhamdulillah.Oh iya,kita belum kenalan bu,nama saya Tito dari Universitas Gunadarma.
Narasumber:Nama saya ibu Ani .Mas Gunadarma yang di Depok ya?
Saya:Bukan bu,tapi yang di bekasi.
Narasumber:Oh bekasi,dulu ibu tinggal di sana mas.
Saya:Daerah mana bu?
Narasumber: Kranji.
Saya:Oh di situ,ngomong-ngomong ibu kenapa pindah ke sini?
Narasumber:Soalnya ibu punya toko di tanah abang,kalau dari bekasi berangkatnya jauh.
Saya : Dari tahun berapa ibu pindah kesini ?
Narasumber : Dari tahun 2000 mas…
Saya: Owh, lumayan juga yah bu, sudah 11 tahun. Owya, Memang ibu punya toko apa di tanah abang?
Narasumber:ibu punya toko kain
Saya:Oh,kain belinya meteran kan bu?
Narasumber:Iya mas,tapi tergantung bahannya juga.
Saya:Biasanya laku berapa bu sehari?
Narasumber:Alhamdulillah,biasanya laku 150.000-500.000.Yang penting cukup buat makan keluarga.
Saya : bagaimana hubungan dengan masyarakat yang juga berdagang di sini bu ?
Narasumber : ya sangat baik hubungannya mas seperti pedagang yang lainnya.
Saya:Oh,anak ibu ada berapa?
Naraumber:4 mas.
Saya:Wow,umur berapa aja bu?
Narasumber:18,15,13,3.
Saya:Yang wanita berapa dan yang pria berapa?
Narasumber:ada dua mas yang wanita,kenapa mas?
Saya:Enggak,nanya aja bu.Oh iya,bayar uang sewa di rusun ini berapa bu?
Narasumber:300.000/bulan.
Saya:Baiklah terimakasih atas waktunya bu,saya berharap usaha yang ibu lakukan lebih sukses dan tambah berkembang lagi.
Narasumber:Amin.Sama-sama mas,mudah-mudahan cepat lulus kuliah.
Saya:Amin Ya Allah.Bu,boleh minta fotonya?
Narasumber:Buat apa mas?
Saya:Buat di taruh di internet. 
Narasumber:Enggak usah mas,malu.
Saya:Oh ya sudah,makasih ya bu.
Narasumber:Iya sama-sama.


Nama: Tri Budi Mantoro
Kelas : 1IC04
NPM : 28411063

No comments:

Post a Comment